Jumat, 10 Oktober 2014

Malu bertanya sesat jadinya!!

Setelah lama gak p0sting, gak kerasa udah tambah tua aja gw, sekarang gw udah berada di bangku perkuliahan, dan fakultas yang gw timbrungin adalah FKIP B.inggris.

Menyinggung postingan gw sbelumnya, gw bner” ngebet bwt mauk UI, tapi bony0k gw gak setuju (hiks..mungkin ini slah satu fkt0r gw gak lulus). Sekarang gw bner” masuk UI, tapi bukan Universitas Indonesia, melainkan Universitas Indralaya (nama lain universitas sriwijaya) yang notabennya universitas favorit di kota gw (baca: Palembang).

Gak mudah bwt masuk di universitas ini, setidaknya ada 14.000 orang yang mendaftar dan leebih dari 1000 orang ngedaftar di B.Inggris. Setelah 1 bulan lebih nungguin hasil tes gw, hasil pun di umumkan dan ‘jeng-jeng-jeng’ gw lulus dengan sukses.

Gw pernah kesasar ketika pertama kali datang ke kampus gw,kampus gw emang berada di luar kota , dan harus menempuh sekitar 1 jam bwt sampe ke kampus , luas kampus gw yang amat-sangat luas, dengan luas yang gak nanggung-nanggung sekitar 712 hektar. Dari satu fakultas ke fakultas pun harus pakek angkot.

Siang itu setelah mendaftar ulang untuk mahasiswa yang dinyatakan lulus, gw ma tmen gw (baca: arif) berniat untuk mengelilingi kampus gw,

‘rif, sebelum pulang jalan-jalan dulu yuk’ bujuk gw dengan semangat.

‘boleh tu, tapi kita naek angkot ya’ saut arif.

Setelah nungguin beberapa menit angkot berwarna kuning pun tiba.

‘ayo kita naik angkot itu aja di’ si arif ngajakin gw sambil berjalan menuju angkot. setelah naik, angot pun melaju dengan santai, kami berniat untuk turun di FISIP (fakultas ilmu sosial dan politik), kebetulan arif lulusnya di fakultas itu.

Beberapa saat kemudian gw mulai merasakan hal buruk bkal terjadi.

‘rif, angkotnya kok gak stop”?’ tanya gw dengan muka bingung.

‘tenang, entar si bapak angkot bakal nurunin kita di FISIP’ arif menjawab dengan agak meragukan.

Angkot kami tetep melaju dengan santainya, hingga ketika gw ngliat keluar jendela,

’loh? Kok angkotnya ke luar kampus rif?’ lagi-lagi gw bertanya,

‘tenang, entar pasti balik lagi’ arif pun lagi-lagi menjawab dengan tidak meyakinkan.

5menit,10menit,20menit, angkot gw tetep gak berenti dan gak balik ke kampus gw. ‘RIF!!! Lu pernah naek ni angkot blum?’ tanya gw dengan gahar. ‘b-b-b-blum di, gw juga bru pertama kali kekampus ini’ arif menjawab dengan tebata-bata.

Dengan emosi gw nyuruh dia bwt bertanya ama mbak” yang ada di sebelahnya. Ternyata dan ternyata, angkotan tersebut adalah angkotan umum yang hanya satu kali mengelilingi kampus dan akan menjelajahi desa-desa lainya.

‘lo tu ya! Kalo gak tw knapa gak naya dari tadi ama pak s0pir’ bentak gw ke arif.

‘Maap di, bukanya gak mau tapi gw malu, lagian lu kok percaya ama gw, gw kan juga baru pertama kali kesini’ arif membela diri.

Untungya gak ada balok kayu yang tergeletak disana, kalo gak udah gw timpuk ni tmen yang gak guna. Setelah mendinginkan kelapa, eh kepala, gw ama arif nuggui angkot lain lewat dan mencoba untuk balik lagi ke kampus.

Ps: jangan takut untuk bertanya, karena malu bertanya sesat aliranya *Ups salah* sesat di jalan. Jangan percaya sama mahluk yang belum jelas asal-usulnya (baca:tmen innocent lo) karena bisa saja mahluk itu akan merugikanmu. waspadalah.waspadalah!!!

0 komentar:

Posting Komentar